Jangan Bingung Hadapi Perut Kembung Pada Bayi, Lakukan 3 Cara Atasi Sendiri Berikut

View previous topic View next topic Go down

Jangan Bingung Hadapi Perut Kembung Pada Bayi, Lakukan 3 Cara Atasi Sendiri Berikut

Post by asahotak22 on Wed Sep 14, 2016 5:25 pm



Ada beberapa cara mengatasi perut kembung pada bayi yang cukup mudah dan sederhana namun sangat efektif. Sebagai orangtua mengetahui cara mengatasi perut kembung menjadi sebuah kebutuhan dalam masa parenting. Apalagi bayi usia di bawah 2 tahun tentu masih belum lancar mengungkapkan keluhan yang dirasakan dan hanya bisa menangis. Bila sudah begini buah hati akan terlihat rewel dan kerap membuat orangtuanya bingung harus berbuat apa.

[h1]Menangani Sendiri Perut Kembung pada Si Kecil [/h1]

Mendapati buah hati rewel secara tiba-tiba segera saja melakukan pengecekan pada bagian perutnya, sebab ada kemungkinan mengalami perut kembung di bayi. Kemudian lakukan beberapa langkah mudah berikut untuk menanganinya:

1. Ajaklah Buah Hati Bermain
Sepertinya menjadi tindakan yang cukup aneh ya, melihat si kecil menangis malah diajak bermain. Namun, mengajaknya bermain rupanya menjadi cara ampuh mengatasi perut kembung pada si kecil sebab gerakan tubuh bayi selama bermain. Justru mampu mengeluarkan gas berlebih di dalam perutnya sehingga perlahan perut kembung pun menghilang dan buah hati kembali ceria.

2. Gendong Dan Berikan Tepukan Pada Punggung
Perut kembung pada buah hati memang akan membuatnya semakin rewel dan memusingkan orangtua. Sebaiknya tidak didiamkan saja, segera saja Kita ajak ke gendongan dan usahakan menepuk beberapa kali ke bagian punggung si kecil. Lakukan dua atau tiga kali tepukan setiap beberapa menit, sampai bayi mengeluarkan suara sendawa atau rewelnya berkurang. Menepuk punggung menjadi cara mudah mengeluarkan gas berlebih penyebab perut kembung si kecil.

3. Menghangatkan Perut Bayi
Perut yang kembung disebabkan adanya gas berlebihan pada perut sehingga membuat rasa kurang nyaman. Berikan beberapa olesan minyak telon pada perut si kecil untuk memberikan sensasi hangat sehingga gas tersebut berangsur-angsur berkurang. Bisa pula menggunakan air hangat, namun lebih efektif memakai minyak telon supaya sensasi hangatnya lebih tahan lama. Gunakan Zwitsal minyak telon yang mengandung bahan alami untuk memberikan kenyamanan saat perut kembung pada bayi menyerang. Bahan alaminya memberikan kehangatan dan aman digunakan jangka panjang.

Artikel terkait : https://sehatjalan.wordpress.com/2016/09/14/3-hal-yang-menyebabkan-perut-kembung-pada-bayi-bisa-terjadi/

asahotak22

Posts : 5
Join date : 2014-07-23
Age : 27

View user profile http://teralisrumah.com/railing-tangga-murah-minimalis/

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum